Makanan Enak Yang Bisa Meningkatkan Stamina Kamu, No 7 Wajib!


Saat bekerja keras dari pagi hingga sore, badan akan terasa lelah. Biasana orang-orang meminum obat penambah stamina atau dopping sebagai solusinya. Akan tetapi, ternyata dopping ini mempunyai dampak buruk terhadap tubuh kita terutama organ hati dalam jangka panjang apabila kita minum tiap hari.
Herbal penambah stamina Alami akan lebih aman kita konsumsi, berikut beberapa makanan enak yang bisa menjadi solusi Meningkatkan Stamina tanpa harus takut efek sampingnya.

1Konsumsi Nasi Merah

Kalau biasanya kita tiap hari makan dengan nasi putih, kita bisa menggantikannya dengan nasi merah. Karena dipercaya nasi merah mempunya lebih banyak kandungan serat yang tinggi dan vitamin B kompleks. Nasi Merah lebih mudah di cerna dan cepat kenyang.



2Banyak Makan Buah Yang Mengandung Vitamin C

Penyebab turunya stamina karena adanya dehidrasi atau kurangnya asupan vitamin,sehingga mengakibatkan terjangkitnya virus flu. Nah untuk mengatasi hal ini, Cukup dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak vitamin c seperti buah jeruk, buah manga, buah kiwi dan buah-buahan lainnya.


Buah-buahan dapat dibuat menjadi semacam jus atau infus water agar lebih praktis saat mengkonsumsinya, lebih bagus lagi ditambah dengan madu agar khasiatnya semakin bagus untuk meningkatkan stamina

3Konsumsi Roti gandung dan selai kacang


Kalau Anda biasanya tiap hari makan nasi dan tetap merasa letih atau kurang stamina, boleh dicoba dengan mengkonsumsi roti gandum yang dicampur dengan selai kacang. Selain menghilangkan rasa bosan karena tiap hari makan nasi putih, hal ini juga menjadi solusi untuk meningkatkan stamina.


Selai kacang dipercaya mempunyai kandungan lemak nabati yang baik untuk kesehatan jantung, jadi cocok sekali apabila dimakan dengan roti gandum

4Konsumsi Pisang

Pisang adalah buah yang mudah dicerna di dalam tubuh, dan buah ini banyak ditemui dimana-mana. Selain harganya yang murah, buah pisang mempunyai banyak kandungan serat, protein dan vitamin kompleks yang bagus untuk menjadi stamina tubuh agar tetap kuat. Buah pisang dapat di makan dalam bentuk keriping, selai atau dimakan secara langsung.

5Konsumsi Ikan

Ikan termasuk protein hewani yang sangat dibutuhkan untuk tubuh dalam pembentukan energy. Mengkonsumsi banyak ikan dapat pemingkatkan stamina tubuh saat dalam bekerja atau beraktifitas. Setiap 100 gram ikan mengandung 50 persen protein yang dibutuhkan tubuh. Ikan yang paling direkomendasikan adalah salmon dan tuna.

6Konsumsi Telur Ayam Kampung

Telur Ayam banyak mengandung protein hewani yang sangat penting bagi tubuh. Telur ayam kampong lebih banyak dipilih daripada telur ayam ras yang mempunyai lebih sedikit kandungan proteinnya. Makanya banyak telur ayam kampong digunakan untuk campuran jamu atau minuman lainnya untuk meningkatkan stamina tubuh.


7Konsumsi Madu

Madu adalah minuman yang mengandung banyak zat protein yang sangat bermanfaat sekali, sejak jaman dahulu madu banyak digunakan dalam ramuan obat herbal. Madu bisa dicampur dengan apa saja untuk menghasilkan obat yang mujarab. Madu banyak dijual di apotek-apotek atau toko-toko herbal, agar hasil lebih maksimal, Anda juga bisa mengkonsumi madu yang telah dicampur dengan bahan herbal lainnya seperti purwocheng,pasak bumi, gingseng dan bahan herbal lainnya yang bermanfaat. Tentunya kalau anda ingin meracik bahan-bahan tersebut tanpa mempunya ilmu yang memadai tentang herbal akan terasa sulit, agar lebih praktis Anda bisa membeli madu yang sudah tersedia seperti Madu Phuceng. Madu phuceng sangat cocok untuk meningkatkan stamina pria. Bagus dikonsumsi tiap hari agar hasilnya maksimal.


8Konsumsi Sayur-Sayuran
Sayur-sayuran Mempunyai banyak kandungan serat alami yang cocok bagi tubuh. Banyak mengkonsumsi sayuran membuat tubuh kita akan tetap segar dalam beraktifitas. Sayur-sayuran bisa di olah menjadi sebuah makan berbentuk lalapan atau soup untuk menikmatinya.


Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya sobat!









                                                                   

0 Response to "Makanan Enak Yang Bisa Meningkatkan Stamina Kamu, No 7 Wajib!"

Posting Komentar